-->

Aktor Senior Tino Saroengallo Meninggal Dunia, Sineas Berduka

https://mamaizky.blogspot.com/
Aktor senior Tino Saroengallo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (27/7) pagi. Dilaporkan, ia terkena kanker kandung kemih.

Aktor yang juga sutradara dan produser film itu mengembuskan napas terakhir pada usia 60 tahun.

Kepergian Tino meninggalkan duka yang mendalam bagi sineas Indonesia. Salah satunya aktor Abimana Aryasatya. Ia menuliskan pesan duka cita melalui akun Instagram-nya.

Selain Abimana, aktor Ferry Salim pun ikut menyampaikan duka cita sekaligus mengenang sosok Tino.

"Untuk orang awam mungkin tidak banyak yang mengenal sosok seorang 'Tino Saroengallo'. Beliau adalah sosok yang luar biasa memiliki reputasi yang baik dan professional didunia perfilman Indonesia," tulisnya pada keterangan foto dia dengan Tino.

Tak luput, ia pun berbagi pengalaman pertama bertemu Tino kala syuting film Ca Bau Kan. Di film debutnya, kata Ferry, Tino bertindak sebagai produser pelaksana.

Selain itu, aktor berusia 51 tahun ini juga menceritakan kisah di balik fotonya bersama Tino. Menurutnya itu diambil saat persiapan film Perfect Dream, dua tahun silam. Saat itu, menurut Ferry, Tino sudah sakit.

"Bang Tino rencananya menjadi musuh bebuyutan saya dalam karakter film tersebut, saat itu ia banyak bercerita mengenai kesehatannya, ia sudah mulai sakit. Namun dedikasinya di dunia film tak terkalahkan. Pada akhirnya saat mulai mau syuting, kesehatannya drop, jadwal tak bisa mundur, sosok karakter Bang Tino digantikan pemain lain," katanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aktor Senior Tino Saroengallo Meninggal Dunia, Sineas Berduka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel