-->

Benarkah konsumsi bawang putih bisa menurun?

https://mamaizky.blogspot.com/
Bawang putih adalah salah satu bahan dari dapur, yang selalu dibutuhkan di setiap hidangan. Bawang putih memiliki aroma yang khas dan cukup menyengat. Namun demikian, aroma ini bisa membuat semua hidangan lebih enak dan enak.

BACA JUGA : MANFAAT DAGING KAMBING

Dari segi bawang putih, bumbu ini tidak hanya bisa berfungsi sebagai bumbu. Bawang putih adalah bahan makanan yang memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi kesehatan. Salah satu manfaat sehat bawang putih adalah bawang putih dapat menstabilkan tekanan darah dengan baik. Bawang putih juga dikatakan untuk mencegah risiko kanker, penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya.
Studi terbaru bahkan menemukan bahwa bawang putih dapat membantu seseorang menurunkan berat badan. Benarkah seperti itu?
Para ahli mengatakan bahwa bawang putih mengandung berbagai nutrisi yang rendah kalori. Dalam bawang putih mengandung potasium, kalsium, selenium, zat besi, tembaga, fosfor, serat, dan vitamin. Konten ini sendiri dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung senyawa allicin, yang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol tinggi.
Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menyatakan bahwa bawang putih dapat membantu mengurangi indeks massa tubuh (BMI). Bawang putih, yang biasa dikonsumsi di bagian kanan, dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Bawang putih saja tidak cukup membantu.
Konsumsi bawang putih memiliki sedikit efek pada penurunan berat badan. Hanya saja jika ini diimbangi oleh gaya hidup sehat lainnya, olahraga teratur, istirahat yang cukup dan gerakan tubuh yang aktif, menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat bukanlah hal yang mustahil. Mengkonsumsi bawang sendiri dapat dilakukan secara langsung atau menambahkan bawang untuk hidangan apapun atau makanan sehari-hari kita.
Semoga informasi ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Benarkah konsumsi bawang putih bisa menurun?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel