-->

Jangan meremehkan ketulian, 2 kondisi kesehatan bisa menjadi penyebabnya

https://mamaizky.blogspot.com/
Tangan memiliki saraf kontak paling sensitif dan terhubung langsung ke otak sebagai penerima sinyal. Rob Danoff, DO, direktur pengobatan keluarga di Philadelphia Aria Health System, mencatat bahwa jika ada bagian saraf yang terperangkap atau rusak, otak tidak dapat menerima semua informasi sensoris yang dikirimkan oleh tangan Anda. Hasilnya adalah tuli, termasuk jari-jari. Jadi, apa penyebab tuli?

Berbagai penyebab tuli tangan1. Sindrom terowongan karpal
Sindrom terowongan karpal adalah salah satu penyebab tuli yang paling umum. Kondisi ini terjadi ketika saraf median terjepit, yaitu saraf yang melintasi dan menembus pergelangan tangan dalam bentuk terowongan karpal.
Kondisi ini menyebabkan kesemutan, mati rasa atau nyeri tajam di sepanjang pergelangan tangan ke lengan atas. Biasanya jempol, jari tengah, jari telunjuk dan telapak tangan adalah yang paling menyakitkan.




 BACA JUGA : Bakar Lemak Lebih Banyak, Jangan Makan Malam! By Mama Izky

Penyakit ini biasanya menyerang orang yang bekerja lama dengan tangan mereka dengan gerakan berulang.
2. Kista ganglion
Kista ganglion bukanlah benjolan kanker yang dapat terbentuk di seluruh bagian tubuh. Tapi, sebagai suatu peraturan, kondisi ini terjadi di sekitar sendi atau penutup tendon (jaringan yang menghubungkan otot ke tulang).
Secara umum, kista ganglion muncul di bagian atas pergelangan tangan, sisi telapak tangan, bagian bawah jari di sisi telapak tangan, dan bagian atas ujung jari.
Biasanya bulat dan penuh dengan cairan seperti jeli. Kista ganglion dapat melukai tangan saat menekan saraf di dekatnya. Selain rasa sakit, kondisi ini terkadang membuat tangan mati rasa. Kista bisa hilang sendiri atau melalui operasi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan meremehkan ketulian, 2 kondisi kesehatan bisa menjadi penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel