-->

5 penyebab nyeri punggung

https://mamaizky.blogspot.com/
Bagian belakang mungkin bukan bagian dari tubuh Anda yang sering dirasakan oleh kesehatan Anda, tetapi Anda tidak dapat mengabaikannya jika ada masalah dengan rasa sakit atau sakit punggung. Karena seperti otak, punggung memiliki sumsum tulang belakang yang memiliki tonggak penting yang mengontrol sebagian besar fungsi tubuh.


BACA JUGA : Mengetahui baru, ternyata selain daging, buah ini juga bermanfaat!

Laporan dari Medical Daily, apa penyebab sakit punggung?
1. Sering menggunakan sepatu hak tinggiWanita yang sering memakai sepatu hak sering mengalami sakit punggung karena otot punggung yang tegang. Meskipun sebagian besar kaki terasa sakit, otot-otot kaki terhubung erat dengan otot punggung seperti tendon Achilles, lutut, dan pinggul.
2. Tempat tidur tidak tepatEntah karena tempat tidur bergelombang, kurang tebal atau ketinggalan jaman, adalah mungkin untuk melukai punggung karena tidur malam yang buruk. Kasur yang tidak lembut dan rata tidak memberikan kenyamanan. Dr. Michael Breus, seorang dokter mengatakan kepada WebMD, "Bangun dan mengalami sakit punggung dapat berarti kasur tidak tepat untuk Anda."
3. Cedera yang disebabkan oleh mengangkat benda beratTulang belakang juga dapat mengalami cedera mendadak jika jarang dilatih atau disetrum dengan mengangkat benda berat. Ini sering dialami oleh orang tua. Untuk alasan ini, para ahli merekomendasikan lagi dan lagi untuk melakukan peregangan sebelum berolahraga secara teratur dan melakukan olahraga.
4. Gejala ArthritisNyeri punggung juga harus diamati karena bisa menjadi gejala peradangan sendiri. Ketika rasa sakit itu berlangsung sekitar 30 menit di pagi hari dan kemudian menghilang. Daerah yang sering terasa sakit adalah punggung bagian bawah, pinggul, dan tulang belakang.
Dr. Prakash Jayabalan dari Institut Rehabilitasi Chicago mengungkapkan, "Mereka yang menderita arthritis cenderung menjadi lebih baik di siang hari, tetapi terasa sedikit lebih buruk di malam hari."
5. MerokokKebiasaan merokok juga dapat memicu keropos tulang dan meningkatkan risiko nyeri punggung kronis. Para ahli percaya bahwa merokok dapat meningkatkan kepekaan terhadap rasa sakit, menyebabkan tubuh merasakan semua rasa sakit.
Hal terpenting yang harus diwaspadai adalah untuk menghindari mengangkat barang-barang berat terlalu sering, dan lebih baik untuk berolahraga lebih sering sehingga tulang belakang Anda selalu kuat, wanita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 penyebab nyeri punggung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel