-->

Apakah vagina berbau busuk? Mungkin itu bisa menjadi penyebabnya

https://mamaizky.blogspot.com/
Padahal, vagina akan selalu mengeluarkan bau tak sedap pada waktu tertentu. Padahal, ini adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari dan bersifat normal. Ingat bahwa vagina juga mempertahankan tingkat pH sehingga mereka selalu lembab dan jarang terkena udara, sehingga mereka dapat menyebabkan bau yang tidak menyenangkan.


BACA JUGA : Bukan hanya sakit perut, itu tanda lain gangguan pencernaan

Namun, Anda juga harus memperhatikan apakah vagina memiliki bau busuk, apakah ada hal lain yang mengganggu Anda? Bagaimana Anda gatal dan sebagainya. Karena itu, Anda harus tahu bahwa 5 penyebab vagina memiliki bau berikut.
1. infeksi
Menurut Dr. Landry, seorang ob-gyn di Los Angeles, mengatakan bahwa vagina bisa memiliki infeksi bakteri atau vaginosis. Biasanya, kondisi ini ditandai dengan keputihan, dengan atau tanpa iritasi vagina. Ini terjadi karena ketidakseimbangan vagina dan adanya bakteri jahat. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan salep atau minum antibiotik seperti yang direkomendasikan oleh dokter.
2. Anda mungkin memiliki penyakit menular seksual atau STD
Penyakit infeksi seperti gonorrhea, trichomonads dan chlamydia dapat menyebabkan vagina berbau dan memutihkan warna kulit. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan pergi ke dokter.
3. Mereka menggunakan tampon untuk waktu yang lama
Jika Anda sering menggunakan tampon dan lupa menggantinya untuk waktu yang lama, maka bau yang baik dapat timbul dari vagina. Pastikan Anda tidak mendapatkan toxic shock syndrome (TSS). TSS ditandai dengan demam, ruam dan kemerahan di sekitar mata dan mulut.
4. Anda adalah orang yang mudah berkeringat
Tentu, jika Anda adalah orang yang mudah berkeringat, Anda dapat mengumpulkan di daerah vagina. Ini menciptakan bau busuk dan aroma musk. Anda harus selalu menggunakan air hangat saat menggunakan bagian luar vagina dan tas katun.
5. Anda menggunakan kondom atau pelumas yang salah
Jika Anda menggunakan kondom dan tidak merasa bugar dan bau. Maka Anda harus mencoba kondom yang berbeda saat berhubungan seks dengan pasangan Anda, sampai Anda menemukan hal yang cocok dan tidak berbau. Jika Anda memiliki cara berbeda maka Anda benar-benar perlu ke dokter.
Anda bisa melakukannya ketika vagina mulai berbau tidak enak. Lebih baik mengambil tindakan pencegahan sedini mungkin untuk menghindari masalah lain. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah vagina berbau busuk? Mungkin itu bisa menjadi penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel