-->

5 tips Untuk tidur yang lebih nyaman saat menstruasi bisa dicoba

https://mamaizky.blogspot.com/
Dalam haid, ada banyak hal yang sering dikeluhkan wanita, entah itu nyeri seluruh tubuh, perubahan suasana hati, atau gangguan tidur. Bahkan jika Anda sedang menstruasi, pastikan Anda cukup tidur. Jangan bosan tidur sehingga Anda mudah lelah dan mudah sakit. Bagaimana cara tidur ketika menstruasi itu menyenangkan?Tips untuk tidur saat menstruasi menjadi lebih sehat
Dalam studi Yayasan Tidur Nasional yang dikutip di Reader's Digest, sekitar 67 persen wanita menderita menstruasi berat, termasuk gangguan tidur yang parah. Ya, tidak hanya sulit untuk tidur, kualitas tidur juga kurang optimal.



BACA JUGA : 9 Tips Tampil Cantik dengan Make Up Natural By Mama Izky

Kram perut, nyeri dada dan nyeri punggung adalah sejumlah alasan mengapa banyak wanita mengeluhkan insomnia saat menstruasi. Selain itu, suhu tubuh Anda akan naik saat menstruasi, membuat Anda merasa gugup dan tidak nyaman sepanjang hari.
Untuk mengatasi penyakit ini, ada beberapa tips bagus yang bisa dicoba agar tidur saat menstruasi mendapat lebih banyak suara dan kualitas.


1. Setel suhu ruangan menjadi CoolSemakin dekat ke hari pertama menstruasi, semakin banyak produksi prostaglandin. Tujuannya adalah untuk memicu kontraksi di rahim untuk meningkatkan kehilangan darah. Kondisi ini kemudian menyebabkan berbagai ketidaknyamanan dalam tubuh, dimana peningkatan suhu tubuh lebih hangat atau lebih panas.
Tentunya, suhu tubuh yang lebih tinggi dari biasanya dapat membuat Anda tidak dapat tidur.
Dari Dr. Karen Duncan, ahli kebidanan dari New York, AS, adalah salah satu alasan mengapa seseorang sedikit mengantuk karena suhu lingkungannya menurun (dingin). Oleh karena itu, menaikkan suhu tubuh Anda selama menstruasi akan memainkan peran yang berlawanan yang membuat Anda tidur nyenyak.
Untuk mencapai suhu yang ideal, pastikan suhu kamar tidur Anda antara 18 dan 20 derajat Celcius. Suhu ideal ini tidak hanya membantu tubuh melakukan tugasnya dengan benar, tetapi juga berperan dalam beradaptasi dengan suhu alami tubuh Anda untuk mencegah kecemasan di malam hari.
2. Tingkatkan moodTidak sedikit wanita yang melaporkan suasana hati berfluktuasi, meskipun sepertinya sulit menahan emosi saat menstruasi. Ini tentu saja karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh sebelum dan selama menstruasi.
Itulah mengapa ketika menstruasi Anda sedikit bad mood, cemas dan stres. Kondisi ini dapat membuat Anda sabar sepanjang hari, sehingga bisa sulit untuk tidur nyenyak.
Jadi tidak ada salahnya untuk pergi rute alam di tengah kesibukan untuk memperbaiki mood. Mulai dari rutinitas, lakukan olahraga favorit Anda; lakukan yoga dan meditasi untuk berlatih bernafas dalam-dalam; atau lakukan kegiatan menarik lainnya yang akan membuat Anda merasa lebih santai dan nyaman.
3. Pilih posisi tidur yang paling nyamanNyeri dan kram di otot, perut dan punggung mengganggu. Jadi cobalah bereksperimen dengan posisi dan posisi tidur yang berbeda. Misalnya, dengan posisi lateral atau mengubah posisi tidur. Anda juga dapat menggunakan bantal tambahan untuk membantu tubuh merasa lebih nyaman.
Penting untuk mengenali tubuh Anda sendiri dan menemukan posisi yang paling nyaman dan tidur, bahkan ketika Anda sedang menstruasi.
4. Perhatikan asupan makanan AndaSelain rasa sakit di beberapa bagian tubuh, kram menstruasi lainnya yang juga sering terjadi adalah mual, diare, sistem pencernaan, yang membuatnya sulit untuk tidur nyenyak. Kenapa, kan? Alasan utama untuk ini adalah bahwa peran hormon dalam tubuh sebelum dan selama menstruasi tidak stabil.
Jadi, jika Anda memperhatikan, Anda ingin memakan semua jenis makanan saat Anda sedang menstruasi. Sekarang pikirkan tentang cara makan dan kapan Anda makan.
Anda harus menghindari makan di waktu tidur. Dianjurkan untuk menghindari makanan berlemak dan camilan manis, terutama pada malam hari. Alasannya adalah waktu dan jenis makanan cenderung menyebabkan gangguan pencernaan, yang pada akhirnya membuat sulit tidur.
Sebagai gantinya, cobalah meningkatkan asupan daging, ikan, buah-buahan, dan sayuran untuk menyediakan protein, vitamin, dan mineral.
5. Tidur dan bangun setiap hari pada waktu yang bersamaanMargaret Moline, Ph.D., mengatakan tidur seharusnya sama pentingnya dengan makanan, olahraga, dan banyak lagi, menurut salah satu ketua departemen di Weill Cornell Medical College, New York.
Sayangnya, banyak wanita tidak menyadari pentingnya tidur, terutama karena ketidaknyamanan tambahan selama menstruasi.
Solusinya adalah bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap hari (tidak hanya selama menstruasi). Nantinya, kebiasaan ini akan membantu Anda lebih mudah tidur saat menstruasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 tips Untuk tidur yang lebih nyaman saat menstruasi bisa dicoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel